[Masalah Berat Badan]
anonim
Pagi ka, aku mau tanya, bb aku 37kg dengan tb 156, biasanya berat ku itu sekitar 42an, mulai dr juli- sekarang berangsur2 turun bahkan waktu itu pernah sampe 35kg.. Saya udah mcu di bulan november 2018, thorax saya aman, hb juga normal, gaada masalah di hasil mcu, kira2 kenapa ya? Dan sekarang tuh setiap naik susah bgt padahal saya udah makan kadang sampe 5x sehari, diet TKTP, minum susu, naik sih beberapa kg tp sekali gamakan langsung turun lg, saya sendiri ahli gizi, jd bingung dan hampir pasrah sama tubuh sendiri ka, mohon pencerahannya... Terimakasih
02:22 19/01/2019
Lini Anisfatus Sholihah, S.Gz., M.Sc. ahligizi
Selamat pagi,
Terimakasih sudah menggunakan layanan ahligiziId
Terdapat beberapa hal yang memungkinkan terjadinya penurunan bb. Aktivitas fisik yang bertambah sehingga asupan energi digunakan sebagai tenaga, infeksi, atau kondisi stress.
David Bender dalam bukunya menyebutkan bahwa ~20% BMR manusia digunakan oleh aktivitas otak. Oleh sebab itu, faktor pemikiran/ stress juga dapat berpengaruh terhadap keseimbangan energi dan berdampak pada penurunan BB.
Jika penurunan BB Anda sangat mengganggu, drastis, dan disertai gejala mual, rambut rontok, serta gejala lainnya segera hubungi dokter untuk second opinio.
Semoga segera kembali pada BB semula yang ideal ya!
14:58 23/01/2019