[Gizi Olahraga & Kebugaran]
Humaira rizkiya mardhatillah
Bagaimana cara defisit kalori yang benar ketika sedang dalam proses berolahraga?
20:17 29/07/2021
NURVITA S. GUSTI ahligizi
Hallo Kak Humaira,,, Terimakasih Sudah Bertanya Di Dietducate: 1. Mengurangi Porsi Makanan > Kamu dapat mengurangi jumlah kalori yang masuk ke dalam tubuhmu setiap hari dengan cara mengurangi porsi makanan, mengurangi kebiasaan mengemil, dan memilih makanan rendah kalori untuk dikonsumsi. Bila jumlah asupan kalori yang kamu kurangi cukup banyak, dapat membuat defisit kalori yang cukup besar untuk menurunkan berat badanmu. 2. Aktif Bergerak > Jumlah kalori yang dibutuhkan tubuh kamu setiap hari tergantung pada tingkat aktivitas kamu. Hal ini termasuk olahraga yang kamu lakukan setiap hari dan juga gerakan fisik non-olahraga yang kamu lakukan. Jadi, kamu bisa menciptakan defisit kalori dengan meningkatkan aktivitas fisik, sehingga jumlah kalori yang dibakar dapat lebih besar daripada jumlah kalori yang kamu konsumsi. 3. Kombinasikan Diet dan Olahraga Sebagian besar pelaku diet yang berhasil menurunkan berat badan, menggunakan kombinasi diet dan olahraga. Hal ini berarti mereka mengurangi asupan kalori dari makanan sebanyak 250 kalori setiap hari, ditambah lagi dengan berjalan cepat selama 60 menit untuk membakar 250 kalori lagi. Jadi, total defisit kalori yang berhasil mereka buat adalah 500 kalori. Bila melakukan rencana serupa setiap hari, kamu akan mencapai defisit kalori sebanyak 3500 kalori untuk menurunkan berat badan. Tidak masalah cara mana yang kamu pilih untuk membuat defisit energi. Yang penting, kamu memahami dan membuat defisit kalori secara teratur, sehingga kamu bisa menurunkan berat badan sesuai target. Semoga Membantu 🙂
08:12 19/12/2021