[Masalah Berat Badan]
anonim
Malam kk Mau tnya nih saya sdh kurangi porsi makan saya tapi berat badan saya se rasa tambah naik trus sering lapar kk.. mohon sarannya
21:02 29/07/2021
batasi makanan yang goreng, lemak, manis dan tepung tepungan ya.
ayam tanpa kulit, ikan. daging tanpa lemak, kuning telur maksimal 3 butir seminggu, putih telur bebas ; semua pengolahan lauk tidak goreng. disarankan sup, pepes, tumis, panggang.
kurangi konsumsi makanan pokok : nasi.
perbanyak serat sayur dan buah cukup
makan pagi siang malam, jumlah nasi maksimal 1 kepal tangan + lauk tidak goreng + sayuran bebas + buah cukup.
snack pilih konsumsi buah potong atau agar-agar/jelly atau kacang panggang/rebus.
setiap 2 - 3 jam harus makan
makans eidki-seidkit namun sering
3 kali makan utama dan ada makanan selingan.
kurangi konsumsi makanan pokok : nasi.
perbanyak serat sayur dan buah cukup
setiap 2 - 3 jam harus makan
makans eidki-seidkit namun sering
11:53 15/01/2022