[Lainnya......]
anonim
Izin bertanya Pada garam/natrium itu bersifat mengikat air. Lalu saya pernah membaca di suatu aplikasi, jika pada orang yang sedang menjalankan diet penurunan BB, kemudian mengkonsumsi garam berlebih, dianjurkan untuk minum air mineral sebanyak-banyaknya. Pertanyaan saya, apa hubungannya ketika mengkonsumsi garam berlebih harus minum sebanyak-banyaknya untuk menurunkan BB? Apakah dengan minum banyak garam dapat larut dengan air dan dikeluarkan melalui urin/feses?
12:12 31/07/2021
Agung Dirgantara Namangboling, M.Gz.,Dietisien.,AIFO ahligizi
Hallo, terima kasih sudah bertanya di AhliGiziID.
Salah satu sifat dari natrium (Na) yaitu mengikat air (H2O) yang akan menjadi NaOH+H2
Untuk mempertahankan konsentrasi Na didalam tubuh maka natrium yang berlebihan didalam tubuh akan dikeluarkan melalui urin dan untuk penurunan berat badan itu sendiri terjadi apabila tubuh mengalami kekurangan energi atau zat gizi dalam jangka waktu lama sehingga terjadi pembongkaran cadangan energi dari simpanan tubuh baik itu di hati jaringan otot dan jaringan lemak sehingga komposisi tubuh baik dari masa otot dan masa lemak akan berkurang dan membuat berat badan berkurang secara perlahan.
16:25 02/02/2022