[Diet Diabetes Mellitus]
filza nadhifa
Saya belum termasuk diabetes, tapi kadar gula darah puasa sedikit diatas ambang batas.. Saya kurus, sering keliyengan (darah rendah) ingin diet mengurangi gula.. Baiknya sehari2 apa yg saya konsumsi? Yg terjangkau dan ekonomis.. Kalau ga makan nasi, maag saya kambuh.. Tapi ternyata kandungan nasi itu gulanya tinggi
17:57 31/07/2021
Mahendri Deayu Putri M.Gz ahligizi
Haloo, saya Deayu konselor AhligiziID. Sebelumnya boleh diinfokan kadar gula darah puasanya berapa? Terkait pola makan, jika masuk dalam kategiri pre-diabetes sebaiknya kurangi asupan gula maksimal 4 sdm sehari (kurleb 40gr), kurangi minuman bersoda, kue/cake. Mengganti gula dengan gula alternatif (seperti gula/madu tropicanaslim) tetap harus dibatasi. Untuk mengetahui secara detail saya memerlukan data BB, TB, usia saat ini dan jenis kelamin serta penyakit penyerta lain yang dialami. Terima kasih
17:24 14/09/2021