[Mitos atau Fakta ? (HOAX or Not)]
anonim
Apakah antibiotik perlu untuk penyembuhan penyakit covid? Apakah kalau kita positif covid, tidak hanya perlu vitamin? Apakah manfaat antibiotik dlm tubuh kita?
19:18 31/07/2021
Mirna Rahmasari, S.Gz ahligizi
Terima kasih kak atas pertanyaannya. Antibiotik pada dasarnya digunakan untuk melawan bakteri. Sedangkan penyakit covid adalah penyakit yang disebabkan oleh virus. Penggunaan antibiotik diperlukan oleh penderita penyakit covid apabila ada infeksi bakteri dan harus sesuai dengan anjuran dari dokter. Bagi penderita covid, selain membutuhkan vitamin, juga membutuhkan makanan dengan gizi seimbang, istirahat yang cukup. Apabila gejala yang dirasakan terus menerus, sebaiknya segera diperiksakan ke dokter. Semoga dapat membantu.
10:30 13/10/2021