[Anak Sekolah & Remaja]
anonim
Kak, jerawatku dari smp itu kok gapernah hilang ya? Tiap jerawat satu hilang, pasti tumbuh di bagian wajah yang lain... Huhuhu
15:24 19/01/2019
Lini Anisfatus Sholihah, S.Gz., M.Sc. ahligizi
Terimakasih sudah menggunakan layanan ahligizi.id!
Masalah jerawat yang membandel memang menjadi kekhawatiran banyal orang. Jangan khawatir karena jerawat merupakan kondisi yang umum terjadi pada semua orang.
Kenali penyebab jerawat Anda. Apakah dari faktor hormonal atau lifestyle yang kurang sehat?
Ada baiknya Anda mengurangi stres karena dapat mengganggu sistem hormonal dan menurunkan daya tahan tubuh. Jika Anda memiliki berat badan berlebih segera konsultasikan dengan ahli gizi untuk encapai bb yang ideal karena jerawat juga bisa terjadi akibat dari kelebihan sebum di wajah. Kurangi makanan yang berlemak dan pedas karena dapat menimbulkan keringat yang dapat menjadi sarang tumbuhnya bakteri di kulit Anda. Jangan lupa jaga kebersihan diri Anda dan rajin konsumsi sayur atau buah-buahan untuk kesehatan kulit Anda.
Semoga bermanfaat!
14:06 23/01/2019