[Masalah Berat Badan]
anonim
Makan saya sehari dua kali, tetapi kenapa berat badan saya selalu naik yah
06:39 02/08/2021
Gita Zeny Prasetya, S.Gz ahligizi
Halo Kak! Terima kasih sudah bertanya di DIETDUCATE :)
Terkait pertanyaan Kakak tentang berat badan yg selalu naik padahal makan hanya sehari 2x, mungkin ada beberapa hal yg perlu diperhatikan lagi Kak. Misalnya, jenis dan jumlah makanan yg dikonsumsi pada saat makan besar dan diluar itu (saat ngemil), pola makan, pola tidur, aktivitas, faktor stress, dll. Pemilihan makanan yg kurang tepat dan seimbang juga dapat memicu peningkatan BB meski Kakak hanya makan besar 2x. Misalnya, kebiasaan konsumsi snack tinggi gula saat ngemil, fast food, atau gorengan. Selain itu gaya hidup yg sedentari atau yg biasa kita sebut "mager" juga dapat mengakibatkan peningkatan BB, karena kalori yg harusnya terbuang saat kita gunakan untuk beraktifitas menjadi menumpuk dalam tubuh.
Begitu ya kak, semoga jawaban dari saya bisa sedikit membantu, stay healthy :)
12:37 02/08/2021
anonim
Terimakasih bu
12:55 02/08/2021