[Masalah Berat Badan]
Zuliana Amalia
Selamat malam, perkenalkan saya zuli asal aceh, ingin berkonsultasi mengenai penurunan bb, saya sudah mencoba diet slama kurang lebih 6 bln,diet dengan defisit kalori dan olah raga slama 4 bln pertama saya mengalami penurunan sampai 10 kg, tp stelah itu sulit untuk mnurunkan lagi, sudah coba utk berhentik sejenak, malah 2 bln trakhir nmbah 2 kg, sayaa takut nnti nya kmbali trus naik, bagaimana cara saya menurunkan lgi, pdahal target penurunan saya masi kurang sangat jauh. Maaf sbelumnya bb sblm diet saya 77 kg dngan tinggi 154, dan skarang jd 69.5
19:18 02/08/2021
Yelly Tambunan ahligizi
selamat pagi.
terima kasih sudah berkonsultasi dengan ahli gizi ya.
kamu hebat sudah bisa menurukan berat badan, tetap semangat ya untuk selanjutnya ya.
jika sebelumnya berat badan cepat turun itu wajar. namun jika selanjutnya berat badan sudah turun itu menandakan asupan kita sudah sesuai dengan BMR kita, yang guna nya di gunakan untuk aktifitas tubuh seperti bernafas dan tidur.
untuk selanjutnya tetap laukan pola makan yangs ebelumnya sambil bertahap dengan mengurangi porsinya.
jangan lupa konsumsi sayur dan buah ya.
terima kasih
10:39 15/01/2022