[Bayi & Balita]
anonim
Assalamu alaikum, selamat pagi. Saya ingin bertanya, apakah ada rekomendasi susu pendamping ASI untuk bayi >12 bulan? Lebih dianjurkan mana pemberiannya Susu UHT Full Cream atau susu Formula? terimakasih.
10:06 04/08/2021
Evi Rahmawati,Amd. Gz ahligizi
Walaikumsallam, selamat pagi. Terimakasih telah bertanya
Susu pendamping ASI dapat digunakan jika dibutuhkan. Kebutuhan protein anak usia 1tahun dapat dibantu oleh protein hewani dan nabati selain susu. Kebutuhan protein hewani seperti halnya daging sapi, hati ayam dapat mendukung kebutuhan zat besi anak dalam masa pertumbuhan baik BB dan TB. Rekomendasi susu pendamping ASI dapat disesuaikan dengan kesanggupan anak (susu cair ataupun bubuk) dan diharapkan tidak ada riwayat alergi susu sapi. Konsumsi susu maksimal 2gls/hari.
08:18 09/10/2021