[Lainnya......]
anonim
Dok mau nanya,kebutuhan protein harian untuk orang dewasa kisaran berapa dok ?
15:35 04/08/2021
Diah Apriyani, S.Gz ahligizi
Dear Sdr/Sdri, Protein merupakan salah satu jenis zat gizi yang berperan untuk membentuk otot dan tulang serta memperbaiki jaringan tubuh yang rusak. Berdasarkan AKG 2019, kebutuhan protein untuk laki laki usia 19-29 th yaitu 75 gram dan usia 30-49 th yaitu 70 gram per hari. Sedangkan kebutuhan protein untuk wanita usia 19-49 th yaitu 60 gram per hari.
16:37 14/10/2021