[Kehamilan]
Isyana Kurniasari
Dok sy penderita PCOS dengan BB 66kg sy harus turun ke 53kg untuk BB normal
dalam 2minggu ini sy konsumsi herbalife dan sdh turun 2kg ke 64kg dgn kadar lemak turun sekitar 16%. namun haid sy jd ga turun2 sy cek ingredients di shake herbalife dan ppp ternyata ada kandungan soy nya dan dokter kandungan blg kalau pcos tdk boleh dl konsumsi keju, susu, soy berrti tidak cocok untuk pcos konsumsi herbalife padahal sy sdh rasa khasiatnya enak dgn mengatur pola makanan sesuai kebutuhan kalori tubuh..
mohon saran apa saja diet yg baik buat pcos dok dan sy kra2 makan apa saja untuk meal plan nya
03:45 22/01/2019
Lini Anisfatus Sholihah, S.Gz., M.Sc. ahligizi
Halo terima kasih sudah menggunakan layanan ahligizi.id!
Betul memang ada baiknya penderita PCOS menurunkan berat badan (bb). Penurunan bb dari 5-10% pada penderita PCOS yang overweight menurut penelitian dapat meningkatkan kemungkinan kehamilan.
Ada beberapa tips yang bisa dijalankan untuk mengurangi bb pada penderita PCOS yang sedang berusaha untuk hamil. Salah satunya kurangi asupan makanan berlemak tinggi karena makanan berlemak sangat efektif disimpan tubuh sebagai lemak juga. Kemudian kurangi makanan yang mrngandung gula tinggi seperti minuman bersoda dan minuman kemasan lainnya (batasi gula maksimal 3-6 sendok teh sehari). Ganti makananmu dengan makanan yang tinggi serat dan indeks glikemiknya rendah, misalnya dengan mengganti roti tawar putih dengan roti gandum utuh, beras putih dengan beras merah. Jangan lupa imbangi dengan olahraga namun jangan berolahraga terlalu berat. Senam aerobik tiga kali seminggu merupakan contoh olahraga ringan yang bisa membantu Anda menurunkan bb Anda. Bukankah diet terbaik adalah perubahan gaya hidup terhadap makanan yang bisa Anda terapkan selamanya?
Semoga membantu!
13:50 23/01/2019