[Mitos atau Fakta ? (HOAX or Not)]
anonim
Apakah benar orang yang positif covid tidak boleh makan makanan pedas dan makanan manis? Sebab makanan manis disukai oleh covid sehingga covid bisa berkembang biak lebih cepat. Mohon penjelasannya
13:10 07/08/2021
Cristin Octaviani Sagala, S.Gz ahligizi
Halo kak, terima kasih sudah memberikan pertanyaan. Saya bantu menjawab ya.. Sebenarnya untuk pasien yang mengalami covid-19 tanpa penyakit pernyerta atau komorbid penyakit lain disarankan mengkonsumsi makanan dengan diet TKTP (Tinggi Kalori Tinggi Protein) untuk rasa makanan sendiri bebas menyesuaikan selera. Tetapi, jika ada riwayat atau memiliki penyakit penyerta seperti maag, hipertensi, dan diabetes (DM) disarankan mengurangi konsumsi makanan pedas dan yg terlalu manis agar tidak memperparah penyakitnya. Khususnya penderita DM disarankan juga mengganti penggunaan gula biasa dengan gula diet atau gula rendah kalori (gula 0 kalori). Sekian jawaban dari saya. Semoga membantu menjawab. Terima kasih😊
14:45 07/08/2021
anonim
Mengapa pasien covid harus mengonsumsi protein tinggi? Seberapa pentingkah protein bagi penderita covid? Mohon penjelasannya
21:25 08/08/2021
anonim
Saya waktu kena covid hari pertama smpe hari ke 5 tidak napsu makan. Semua makanan rasanya tidak enak. Apakah yg sebaiknya harus dilakukan? Apakah jika saya mengonsumsi suplemen penambah napsu makan itu pilihan yang tepat?
21:27 08/08/2021
Cristin Octaviani Sagala, S.Gz ahligizi
Seperti yg kita ketahui protein adalah salah satu penyusun sel di tubuh, selain itu protein juga berfungsi untuk meningkatkan atau mengoptimalkan imunitas tubuh, mengganti jaringan jaringan yang rusak, dan menguatkan otot-otot supaya tidak terjadi malnutrisi.
21:30 08/08/2021
Cristin Octaviani Sagala, S.Gz ahligizi
Untuk suplemen penambah nafsu makan sebaiknya dikonsultasikan dulu ke dokter. tetapi saran saya menerapkan pola konsumsi makan sedikit tapi sering bisa membantu memenuhi kebutuhan gizi harian.
21:33 08/08/2021
anonim
Baik bu, terimakasih banyak bu atas penjelasannya 🙏
21:41 08/08/2021
Cristin Octaviani Sagala, S.Gz ahligizi
Baik kak. Semoga membantu menjawab. Terima kasih sudah bertanya🙏😊
21:52 08/08/2021