[Masalah Berat Badan]
anonim
Saya mau menurunkan berat badan, tapi saya punya riwayat asam lambung serta gula darah rendah, diet yang seperti apa yang baik untuk saya ya dok?
11:46 11/08/2021
Cristin Octaviani Sagala, S.Gz ahligizi
Halo, terima kasih sudah bertanya. Saya akan bantu menjawab ya.. Diet yg cocok jika mempunyai riwayat asam lambung adalah diet lambung, jika gula darah rendah bisa dikombinasikan dengan diet tinggi kalori. Diet lambung merupakan pengaturan pola makan tanpa memberatkan kerja lambung artinya disarankan membatasi bahkan menghindari: 1. Bahan makanan yg bergas: ubi,singkong, ketan, singkong, ubi, talas, kol, kembang kol, durian, kedondong, nangka, sawi-sawian 2. Santan kental, kelapa dan makanan yg di goreng 3. Kacang-kacangan seperti: kacang tanah, kacang kedelai, kacang tolo, kacang merah 4. Minuman yg mengandung soda dan kopi 5. Bumbu yg merangsang seperti cabe, cuka, jahe, paprika, lada 6. Makanan yg di awetkan seperti sosis, ikan asin, pindang, kornet, dendeng Disarankan juga untuk menerapkan pola makan sedikit tapi sering dengan 6x waktu makan per hari. Sekian jawaban dari saya, semoga membantu menjawab pertanyaan kakak. Terima kasih😊
12:08 11/08/2021
Cristin Octaviani Sagala, S.Gz ahligizi
Saya tambahkan untuk penurunan berat badan bisa diimbangi dengan berolahraga minimal 45 - 60 menit per hari atau 3x seminggu untuk mencapai berat badan ideal atau normal. Penurunan berat badan normalnya dapat dicapai 0.5 - 1 kg/minggu. Jangan lupa untuk minum air putih minimal 2 liter per hari dan memantau berat badan juga setiap minggunya.
12:35 11/08/2021