[Masalah Berat Badan]
anonim
Dok, mau minta solusi nih... Aku kan lagi diet untuk menurunkan bb, aku kombinasi OCD dan kalori defisit. BMR aku sekitar 1200 dan angka amannya kan kalau untuk menurunkan berat badan harus diatas BMR dan di bawah TDEE, nah aku udah mengganti pola makan aku yang semula berantakan, tapi aku type orang cepet kenyang jadi aku makannya hampir tiap hari pasti di bawah BMR karena yang aku makan kalorinya cenderung sedikit kaya sayur, buah dan protein nabati.Terus kalau dipaksa sampai BMR itupun di perut kaya penuh banget rasanya, dan metabolismeku susah banget padahal aku juga udah konsumsi air min.2 liter, makannya juga udah aku atur dari segi jenis dan kandungan makronya + tinggi serat, tapi bab aja masih susah. Solusinya gimana ya dok? :'>
15:45 22/01/2019
Mahendri Deayu Putri M.Gz ahligizi
Halo. Untuk defisit kalori yang benar adalah kebutuhan kalori sehari dikurangi 500. Jika defisit kalori dikombinasikan dengan OCD menjadi semakin defisit. Disarankan mengubah diet menjadi diet gizi seimbang. Untuk kebutuhan kalori sehari dibutuhkan info BB, TB, Usia dan jenis kelamin. BMR merupakan kebutuhan kalori/energi ketika tidak melakukan aktivitas apapun sehingga perlu adanya penambahan faktor aktivitas untuk mengetahui kebutuhan kalori dalam sehari.
23:22 06/02/2020