[Kehamilan]
anonim
Apakah ibu hamil boleh mengonsumsi makanan mentah, seperti sushi mentah ? Mohon penjelasannya Terimakasih sebelumnya.
20:30 15/08/2021
Muh Guntur Sunarjono Putra, S.Gz ahligizi
Assalamu alaikum wr wb Selamat sore terima kasih sudah bertanya melalui ahligiziID Saya Muh Guntur izin menjawab, saat hamil merupakan periode yang harus diperhatikan dalam mengonsumsi makanan sehingga dapat memenuhi kebutuhan gizi yang dibutuhkan. Dalam kondisi hamil sebaiknya tidak disarankan untuk mengonsumsi makanan yang mentah hal ini untuk menghindari kontaminasi bakteri ataupun virus yang berasal dari makanan tersebut atau berasal penjamah makanan, sehingga hal ini akan meningkatkan risiko ibu untuk mengalami diare atau gangguan saluran pencernaan, meskipun dalam proses pengolahan makanan yang mentah seperti sushi seharusnya sudah memiliki standar keamanan pangan tetapi pada kondisi hamil tidak disarankan ya. sebaiknya selama berada dalam kondisi hamil mengonsumsi makanan yang matang. Terima Kasih Wassalamu alaikum wr wb
16:05 20/08/2021