[Lainnya......]
anonim
Apakah mengonsumsi obat diet efektif dan aman ?
21:23 15/08/2021
Diah Apriyani, S.Gz ahligizi
Hai, Pengunaan obat - obatan untuk menurunkan berat badan tidak dianjurkan. Penggunaan obat diet yang tidak tepat dapat mengakibatkan diare yang dikhawatirkan berdampak kondisi dehidrasi. Sedangkan penggunaan obat diet yang tidak tepat dalam jangka panjang mampu merusak fungsi ginjal.
Untuk Program Penurunan BB kamu bisa lakukan tips berikut ini ya
*Diet dengan Kalori yang mengandung komposisi seimbang jumlah karbohidrat 45-65 dan lemak 20-25% dari total kalori harianmu
*Jenis makanan yang tinggi serat, Karbohidrat dengan Indeks Glikemik rendah , cukup Protein dan rendah lemak trans/ lemak jenuh
*Makan dengan jadwal yang teratur yaitu 3 kali makan padat dan 3 kali selingan.
*Lakukan semua sebagai kegiatan kebiasaan yang menyenangkan disertai motivasi yang kuat dalam diri sendiri untuk disiplin melakukan program penurunan BB
*Melakukan Gaya hidup sehat dengan konsumsi air putih min 8 gls/ hari, istirahat cukup 6-8 jam dan selalu berpikir positif..
Semoga bermanfaat yaa ☺
01:19 14/10/2021