[Gizi Olahraga & Kebugaran]
anonim
Aku ini punya BB 40kg dan TB 155cm, jelas kurang banget kan dari kata normal? Semenjak aku dinyatakan positif C19, aku jadi semakin males banget sama yang namanya makan, nafsu makan aku itu kadang suka naik turun, sekalinya nafsu makan aku naik, yang gemuk itu pipi aku bukan badan, kira kira ada solusi tepat ga ya untuk BB ku yang jauh dari kata normal ini?
22:40 17/08/2021
Fitria Nurrahmawati, S.Gz ahligizi
selamat siang, terimakasih telah menggunakan platform ini untuk berkonsultasi. berdasarkan hasil perhitungan, diperoleh IMT 16,6 yang berarti dikategorikan kurus. untuk meningkatkan berat badan menuju normal, maka perlu dilakukan surplus energy yang berarti asupan makanan yang dikonsumsi harus lebih besar dari pada energi yang dikeluarkan. penambahan asupan kalori sebaiknya dilakukan secara bertahap sebanyak 500 kalori dari kebutuhan energi. untuk bahan makanan sebaiknya dipilih dari sumber karbohidrat kompleks dan sumber protein, semisal menambahkan asupan susu pada jam snacking. jika nafsu makan berkurang, makanan sebaiknya dikonsumsi dalam porsi kecil tetapi frekuensi sering. makanan juga disarankan padat energi. selain itu, olahraga tetap harus dilakukan ya kak, olahraga beban dapat menjadi salah satu pilihan agar massa otot kakak meningkat sehingga harapannya akan berdampat pada peningkatan berat badan kakak. Semoga membantu ya kak :)
13:42 19/08/2021