[Lainnya......]
anonim
Dok bagaimana cara diet utk penderita SCI (spinal cord injury)? Apa bisa tanpa melakukan olahrga berat? Soalnya sy cuma bisa gerak tangan saja.
21:35 23/08/2021
Agung Dirgantara Namangboling, M.Gz.,Dietisien.,AIFO ahligizi
Hallo, terima kasih sudah bertanya di AhliGiziID.
Menurunkan berat badan sama halnya dengan meningkatkan berat badan yaitu membutuhkan waktu dan proses serta konsistensi dalam menerapkan program.
Untuk mencegah terjadinya kelebihan berat badan yang tidak diinginkan dapat membatasi asupan makanan tinggi kalori, perbanyak konsumsi sayur dan buah, hindari mengkonsumsi makanan/minuman dalam kemasan yang mengandung pemanis buatan.
Aktifitas olahraga yang bisa diterapkan seperti gerakan peregangan atau easy yoga dilakukan sesuai kenyamanan
16:08 02/02/2022