[Diet Asam Urat]
Ramanda Iel
dokter, umur saya 21 tahun, diusia saya, sering bngt ngalamin sakit kaki, terutama bagian persendian, kemudian saya konsul ke dokter orthopedi, beliau bilang saya harus menurunkan berat badan terutama bagian paha dan perut saya, pdhl bb saya 58 dan tb saya 160, itu termasuk normal, dan dokter ortho menyarankan saya ke bagian gizi buat menjalankan diet dengan mengatur pola makan dan hidup, kemudian jg disarankan untuk tidak workout yg berat , jadi apa yg harus saya lakukan ya dokter?
21:54 23/08/2021
Yelly Tambunan ahligizi
selama pagi
terima kasih sudah berkonsultasi dengan ahli gizi ya.
berat badan memang tetap harus dikontrol.
batasi konsumsi makanan yang digoreng, lemak, manis dan tepung tepungan.
coba untuk rutin konsumsi susu yang rendah lemak untuk menambah asupan kalsim untuk tulang, atau konsumsi suplemen vitamin D rutin.
untuk olahraga disarankan berenang atau sepeda statis ya.
10:02 15/01/2022