[Masalah Berat Badan]
Ramanda Iel
Dokter, saya mengalami masalah dengan berat badan saya terutama bagian perut yang besar, karna kebiasaan saya yang sering tidur habis makan, kemudian paha saya juga cukup besar, sehingga sering banget lutut saya sakit krn bebannya lebih besar dripd ukuran lutuh dan betis saya, saya harus gmn ya dokter buat mengecilkan perut dan paha saya?
21:59 23/08/2021
terima kasih sudah berkonsultasi dengan ahli gizi ya.
yang pertama perhatian jenis makanan yang digunakan, hindari konsumsi goreng, lemak, manis dan tepung tepungan.
pilih lauk hewan tanpa kulit dan lemak dan pengolahan tidak digoreng.
perbanyak intake serat sayur dan buah
jadwal makan 2-3 jam harus makan, lebih baik seikdi-seidkit namuns ering. dan 2 jam sebelum tidur harus berhenti makan,
dan olahraga, terima kasih
perbanyak intake serat sayur dan buah
dan olahraga, terima kasih
09:27 15/01/2022