[Gizi Olahraga & Kebugaran]
Ramanda Iel
Dokter, saya mengalami masalah dengan berat badan saya terutama bagian perut yang besar, karna kebiasaan saya yang sering tidur habis makan, kemudian paha saya juga cukup besar, sehingga sering banget lutut saya sakit krn bebannya lebih besar dripd ukuran lutuh dan betis saya, saya harus gmn ya dokter buat mengecilkan perut dan paha saya?
21:59 23/08/2021
NURVITA S. GUSTI ahligizi
Hallo Ramanda,,, Terimakasih Sudah Bertanya Di Dietducate: Deposisi lemak tubuh berlebih di area perut dan paha umumnya disebabkan oleh: Kurang gerak, terlalu banyak duduk Jarang berolahraga Kebiasaan mengkonsumsi camilan, makanan tinggi kalori, pemanis buatan, alkohol Kebiasaan tidur setelah makan Pasca melahirkan, dsb Kondisi ini seharusnya tidak teralalu dipengaruhi oleh bentuk tubuh pear atau apple. Justru sebaliknya, perut dan paha yang berukuran besar lah yang menyebabkan bentuk tubuh menyerupai pear atau apple. Untuk membantu mengecilkan area perut dan paha, Anda bisa melakukan beberapa tips berikut: Berolahraga teratur 30-45 menit sebanyak 3-4 x seminggu, seperti sit up, back up, sikap lilin, ball crunch, bersepeda, jogging, vertical leg crunch, elliptical trainer, lompat tali Banyak minum air putih 8-10 gelas perhari Konsumsi makanan bergizi seimbang. perbanyak sayur dan buah-buahan. batasi makanan tinggi kalori (daging, lemak, jeroan, camilan, cokelat, es krim) Beri jeda 2-3 jam setelah makan dan sebelum tidur Hindari rokok, alkohol Semoga Membantu 🙂
07:46 19/12/2021