[Gizi Olahraga & Kebugaran]
anonim
Gmn cara nirusin pipi yang chubby, jujur kalau senyum jd cukup terganggu sama lemak yg tebel di pipi
22:06 23/08/2021
Hallo,,, Terimakasih Sudah Bertanya Di Di etducate:
1. Senam wajah > Cara mengecilkan pipi Chubby yang pertama adalah dengan senam wajah. Senam wajah yang dilakukan secara rutin dipercaya bisa mengencangkan otot wajah, menyamarkan tanda penuaan, memperkuat otot wajah, serta membuat pipi tampak lebih tirus.
Cara melakukannya cukup mudah. Mulailah dengan melakukan gerakan mulut seperti sedang mengucapkan huruf āUā atau āOā selama beberapa menit. Selain itu, Anda juga bisa melakukan gerakan menarik dan menurunkan kedua sudut mulut. Ulangi gerakan-gerakan ini selama 20-30 menit.
Namun, cara mengecilkan pipi ini tidaklah instan hasilnya. Efek pengecilan pada pipi biasanya baru terlihat setelah rutin melakukan senam wajah selama minimal 3-4 minggu.
2. Mengunyah permen karet > Ada penelitian yang membenarkan klaim bahwa mengunyah permen karet bisa membantu mengecilkan pipi. Hal ini karena kebiasaan mengunyah permen karet dapat membuat otot-otot wajah dan pipi lebih kencang, sehingga pipi tampak lebih tirus.
3. Membatasi asupan gula dan garam > Pola makan yang banyak mengonsumsi gula dan garam dapat menyebabkan berat badan bertambah dan penumpukan air pada wajah, sehingga menjadikan wajah terlihat gemuk. Karena itu, penting untuk mengurangi makanan manis, produk olahan yang terbuat dari tepung, minuman bersoda, serta makanan cepat saji (fastfood).
Biasakan diri untuk mengonsumsi makanan sehat agar berat badan terkontrol, sehingga pipi dapat terlihat lebih kecil.
4. Tidur cukup > Sebuah penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan antara jumlah jam tidur dengan peningkatan berat badan.
Waktu tidur malam yang kurang dari lima jam sehari dapat meningkatkan risiko kenaikan berat badan karena kurang tidur bisa menyebabkan peningkatan hormon yang merangsang nafsu makan.
Maka dari itu, upayakan untuk tidur cukup setiap hari agar berat badan dapat terkontrol dengan baik, energi pulih saat bangun pagi, dan wajah terlihat lebih segar.
5. Olahraga teratur > Setelah menjaga pola makan, lengkapi pola hidup Anda dengan rutin berolahraga. Setidaknya, sempatkan waktu untuk berjalan kaki selama minumal 20 menit tiap hari untuk membakar kalori berlebih di tubuh. Berkat rutin berolahraga, Anda bisa mendapati bentuk tubuh yang lebih ideal dan dan pipi pun menjadi lebih tirus.
6. Mengubah gaya rambut > Gaya rambut dapat memengaruhi tampilan wajah dan tubuh Anda. Tidak ada salahnya Anda menemui seorang penata rambut profesional untuk mendapatkan gaya rambut yang dapat menyamarkan bentuk pipi yang Chubby.
Semoga Membantu š
07:42 19/12/2021