[Gizi Olahraga & Kebugaran]
Diana Mardiana
Apakah bisa kurus?
09:10 26/08/2021
Diah Apriyani, S.Gz ahligizi
Hai sdri Diana, Menurunkan berat badan sebaiknya dilakukan secara bertahap agar tidak mengganggu metabolisme tubuh dan tentunya gak bikin kamu terkena Yoyo Syndrom. Oleh karena itu, untuk menentukan perencanaan diet mu..perlu dilakukan penilaian status gizi sdri terlebih dahulu yaitu mengukur IMT dengan membagi berat badan (dalam kg) dengan tinggi badan (dalam meter lalu dikuadratkan). Dan ada batasan maksimal berat badan yang harus dikurangi sebesar 0,5-1 kg dalam seminggu atau 2-4 kg dalam sebulan. Semoga membantu 😊
18:36 15/10/2021