[Diet Maag (Gastritis)]
anonim
Bagaimana cara mengatasi maag yang tiba-tiba kumat disaat-saat tidak tertentu. Terimakasih atas perhatiannya
09:00 27/08/2021
Diah Apriyani, S.Gz ahligizi
Hai,
Penyebab penyakit maag salah satunya adalah karena adanya luka di lambung. Kamu bisa makan dengan porsi kecil dan sering agar lambung tidak bekerja berat yang dapat memicu pengikisan dinding lambung oleh asam lambung. Serta tidak konsumsi makanan merangsang pencernaan (contoh makanan menimbulkan gas seperti kol, kubis, sawi, nangka, makanan berbumbu pedas, asam, lada).
Nah, kamu juga sebaiknya makan dengan teratur dan tidak menunda waktu makan dan jika perlu konsumsi obat sesuai resep dokter ya :)
14:56 14/09/2021