[Masalah Berat Badan]
anonim
Bagaimana agar sukses diet?krn slm ini sy selalu gagal
22:40 27/08/2021
NURVITA S. GUSTI ahligizi
Hallo,,, Terimakasih sdh bertanya di Dietducate: Hal paling penting dalam menjalani diet bukan hanya pada penurunan berat badan, melainkan juga gaya hidup yang dilakukan secara konsisten agar hasil diet yang dicapai maksimal. _Agar bisa mencapai diet sukses menurunkan berat badan, Anda dapat mencoba beberapa tips berikut ini: 1. Jangan lewatkan Sarapan Ada banyak manfaat sarapan bagi kesehatan tubuh, di antaranya mencukupi kebutuhan Gizi dan energi, mengatur nafsu makan, hingga mencegah Anda makan berlebihan. _Dengan melewatkan sarapan, tubuh bisa kekurangan nutrisi dan energi sehingga Anda kurang bertenaga untuk menjalani aktivitas. _Saat tidak sarapan, nafsu makan Anda juga akan meningkat di siang hari. Dorongan untuk makan berlebihan dan ngemil pun akan semakin tinggi. Hal ini justru bisa membuat diet menjadi terganggu. 2. Kurangi konsumsi karbohidrat: _Mengurangi konsumsi makanan yang mengandung gula atau karbohidrat sederhana, seperti kue kering, roti, pasta, dan puding, adalah hal yang penting untuk mencapai diet sukses menurunkan berat badan. _Sebagai pengganti asupan karbohidrat sederhana dan gula yang biasanya tinggi kalori, Anda dapat mengonsumsi makanan sumber karbohidrat kompleks yang kaya akan serat, seperti kacang-kacangan, pisang, roti gandum, dan nasi merah. Dengan demikian, Anda pun akan lebih mudah kehilangan berat badan tanpa rasa lapar berlebih. 3. Hindari minuman beralkohol: Minuman beralkohol, termasuk anggur (wine), memiliki kandungan kalori yang tergolong tinggi. Terlalu banyak mengonsumsi minuman tersebut dapat menyebabkan berat badan bertambah. Selain minuman beralkohol, hindari pula minuman manis yang tinggi kalori dan gula, seperti jus buah kemasan, minuman bersoda, dan sirop, agar diet dapat berjalan dengan lancar. 4. Hindari makanan siap saji: _Makanan siap saji atau junk food umumnya tinggi kalori, kolesterol, dan garam, serta rendah nutrisi. Jika dikonsumsi berlebihan, makanan tidak sehat ini dapat menyebabkan peningkatan berat badan dan bahkan obesitas. Konsumsi makanan siap saji berlebihan juga dapat meningkatkan risiko terjadinya diabetes, penyakit jantung, dan kolesterol tinggi. _Oleh karena itu, untuk mendukung program diet sekaligus menjaga kesehatan tubuh Anda, sebaiknya hindari konsumsi makanan siap saji dan perbanyak konsumsi makanan sehat yang mengandung Gizi Seimbang. 5. Lakukan olahraga secara rutin Berbagai jenis olahraga, seperti latihan angkat beban, jogging, bersepeda, dan berenang, sangat direkomendasikan saat Anda sedang melakukan diet. Olahraga akan meningkatkan metabolisme tubuh dan membuat tubuh membakar lebih banyak kalori. Pilihlah jenis olahraga yang sesuai dengan kondisi fisik Anda dan lakukan secara rutin. Untuk bisa menurunkan berat badan dan menjaganya tetap ideal, Anda disarankan untuk rutin berolahraga minimal 30 menit setiap hari atau setidaknya lima kali per minggu. Semoga membantu🙂 jika Masih ad yg mau ditanyakan silahkan chat dikolom chat ya...
09:36 02/09/2021