[Masalah Berat Badan]
Siti Sarah Fauziah
Maaf mau tanya diet yang benar tuh kaya gimana dok?
07:34 28/08/2021
Diah Apriyani, S.Gz ahligizi
Hai Ibu Siti Sarah, agar diet Ibu menyenangkan, menyehatkan dan berhasil, Ibu bisa lakukan langkah berikut :
* Diet Rendah Kalori yang mengandung zat gizi seimbang, seperti karbohidrat (nasi/kentang/mie/roti), protein rendah lemak (ayam tanpa kulit, daging tanpa lemak, telur, ikan, tahu/tempe, kacang-kacangan), serat (sayur dan buah) dan disesuaikan dengan kebutuhan kalori harianmu
* Makan dengan jadwal yang teratur yaitu 3 kali makan padat dan 2 kali selingan.
* Lakukan olahraga teratur setiap hari selama 30 menit atau 3 kali seminggu selama 60 menit
* Lakukan semua kegiatan sebagai kebiasaan yang menyenangkan disertai motivasi yang kuat dalam diri sendiri untuk disiplin melakukan program penurunan BB
* Melakukan gaya hidup sehat dengan konsumsi air putih min 8-10 gls/hari, istirahat cukup 6-8 jam dan selalu berpikir positif.
*Biasakan makan dengan pola piring T, yaitu setengah piring berisi sayuran, setengah piring lagi dibagi 2 menjadi seperempat piring berisi nasi dan seperempat sisanya berisi lauk
Nah, sebelum saya memberikan contoh menu diet mohon informasikan dahulu untuk berat badan, usia, aktifitas saat ini serta ada atau tidaknya riwayat penyakit tertentu ya, Bu. Di tunggu konfirmasinya. 😊
12:55 13/10/2021