[Lainnya......]
anonim
mau tanya dok, saya beberapa hari ini malas makan kayak kehilangan selera makan gitu. peruh terasa kenyang padahal ngga makan apa2 kalau makan juga pasti cuma dikit padahal biasanya makan sehari itu 3 kali tapi beberapa hari ini cuma 1-2 kali aja. itu kenapa yaa dok?
18:44 28/08/2021
Mirna Rahmasari, S.Gz ahligizi
Halo kak, terima kasih atas pertanyaannya. Untuk kasus kakak, sepertinya ada permasalahan di pola makan yang tidak teratur. Sebaiknya pola makan ini diperbaiki, bisa dengan makan 3x makanan utama dan 2x makan makanan selingan. biasakan pola makan tersebut selama 21 hari untuk membentuk kebiasaan makan. jangan sampai skip makan agar kebutuhan dan kebiasaan makan tetap terjaga sehingga metabolisme tubuh bisa stabil. semoga dapat membantu.
07:54 07/02/2022