[Lainnya......]
anonim
Halo kak mau tanya. Ibu saya ga pernah ada riwayat hipertensi. Tp tiba-tiba hipertensi sekarang padahal makannya biasa, ga berlebihan rasanya juga. Kolesterol aman. Semua aman. Trus kata dokter krn turunan atau menopause bisa hipertensi di masa tuanya. Apakah benar ya kak? Lalu kalau mau konsumsi omega 3 berapa mg yg tepat ya kak? Dan ada rekomendasi yg baik kak untuk kasus tersebut? Mohon pencerahannya. Terimakasih.
19:36 29/08/2021
Agung Dirgantara Namangboling, M.Gz.,Dietisien.,AIFO ahligizi
Hallo, terima kasih sudah bertanya di AhliGiziID.
Makanan yang perlu dihindari bagi penderita hipertensi adalah makanan dengan kandungan natrium yang tinggi, makanan dengan kandungan lemak jenuh yang tinggi.
Hindari mengkonsumsi makanan cepat saji, atau makanan dalam kemasan dengan bahan pengawet, minuman dalam kemasan dengan bahan pengawet, asinan, ikan asin, jeroan, daging berlemak, gorengan, seafood. Makanan sumber omega 3 yang bisa dikonsumsi adalah ikan berdaging putih, bisa diolah dengan cara direbus tanpa menggunakan garam.
12:54 05/02/2022