[Diet Maag (Gastritis)]
sandra putri
Bagaimana mengatur makanan sehari hari, tp tetep enak dan sehat
02:33 30/08/2021
Dias Rindiannisa, S.Gz ahligizi
Halo terima kasih sudah bertanya Pada umumnya dalam mengatur pola makan perlu diperhatikan dari jadwal makan harus teratur disarankan makan utama 3 kali dengan 2 kali makan selingan/snack. Lalu, pilihlah makanan yang bergizi seimbang, harus mencakup sumber kalori, karbohidrat, protein hewani&nabati, lemak, dan vitamin mineral. Intinya harus seimbang misalnya dalam satu piring itu ada nasi, lauk hewani&nabati, sayur, dan buah ya. Selanjutnya, jumlahnya harus seimbang atau sesuai kebuuhan misalnya dalam 1 piring nasi maksimal 1-1 1/2 gelas, 1 potong sedang untuk lauk, 1 gelas untuk sayur, dan 1 potong/biji untuk buah ukuran sedang ya. Salam Sehat
12:27 11/10/2021