[Masalah Berat Badan]
Chaerunisa Dwi Astarini
Selamat Sore dok, saya bermasalah pada berat badan, saya rutin melakukan olahraga sepeda kurang lebih 2x seminggu dengan durasi minimal 1jam, dan terkadang juga olahraga sepeda statis, menjaga pola makan dengan model T setiap harinya, tapi kenapa berat saya malah naik turun ya dok? Apakah ada yang salah pada pola diet saya? Dan diet yang baik seperti apa? Terima kasih
18:06 30/08/2021
Mirna Rahmasari, S.Gz ahligizi
Halo kak Chaerunisa Dwi Astarini. Terima kasih atas pertanyaannya. Untuk pola olahraga sudah baik kak. Untuk menjaga pola makan ini harus diperhatikan apakah menu makanan kita sudah sesuai dengan pedoman isi piringku dan pedoman gizi seimbang. Karena kadang kita hanya memperhatikan kuantitas makanan tanpa memperhatikan kualitas makanan. Sedangkan berat badan yang naik turun kemungkinan karena masih masa adaptasi dari metabolisme tubuh. Diet yang baik adalah diet yang disiplin dan konsisten. Walaupun naik turun, tetap semangat karena mungkin masih adaptasi dengan pola kebiasaan hidup sehat yang baru. Semoga dapat membantu.
09:07 09/12/2021