[Gizi Olahraga & Kebugaran]
Putri Indah Permata Sari
Assalamu Alaikum ka saya umur 23 tahun dengan tinggi 155 cm dan BB 35 kg, selama ini saya jarang perenggangan dan olahraga, jadi semenjak banyak keluhan kesehatan, saya mencoba jalani pola hidup sehat dengan makanan bergizi dan olahraga. Tapi tiap saya jalan dan joging pasti badanku cepat capek, sakit dan mudah lapar. Jadi kira" jenis olahraga dan makanan apa yg sesuai dengan kondisiku? Terima kasih
18:39 30/08/2021
Agung Dirgantara Namangboling, M.Gz.,Dietisien.,AIFO ahligizi
Halo terima kasih sudah bertanya.
Sebelum melakukan kegiatan olahraga, pastikan tubuh dalam kondisi cukup energi untuk berolahraga, melakukan aktifitas olahraga membutuhkan energi yang lebih dari biasanya, jika adanya kekurangan maka akan terjadi hipoglikemik saat olahraga yang ditandai kondisi lemas dan mudah lapar.
Untuk jenis olahraga bisa dimulai dengan yang ringan seperti berjalan kaki 5-10 kilometer.
14:49 22/01/2022