![Generic placeholder image](https://my.ahligizi.id/assets/img/male.png)
[Lainnya......]
Realita Catur Vintari
Kenapa ketika gula darah rendah bisa menyebabkan kerusakan pada mata
22:15 30/08/2021
Hallo Kak Vintari,,, Terimakasih Sudah Bertanya Di Dietducate:
_Berdasarkan dari referensi nilai normal di atas, gula darah 91 mg/dL masih dianggap relatif normal. Adapun gula darah rendah atau hipoglikemia ditandai dengan trias Whipple, yaitu adanya tanda dan gejala sesuai dengan hipoglikemia (lemas, mata berkunang-kunang, penurunan kesadaran), kadar glukosa darah kurang dari 55 mg/dL, dan adanya perbaikan gejala seiring dengan peningkatan glukosa darah.
_Adapun penglihatan kabur yang dapat disebabkan oleh banyak hal, mulai dari gangguan refraksi pada mata seperti mata minus, infeksi mata, katarak, dan lainnya, yang perlu dievaluasi mulai dari sejak kapan keluhan muncul, mata bagian mana yang kabur, gejala penyerta (mata merah, sakit, lapang pandang berkurang, dll), riwayat pengobatan, dan riwayat penyakit lainnya. Lakukanlah konsultasi ke dokter spesialis mata terkait dengan hal ini.
Selain itu, berikut anjuran lain yang dapat Anda lakukan, seperti:
1. Mengidentifikasi dan memonitor gejala lainnya yang Anda sampaikan.
2. Menjaga gaya hidup yang baik dan sehat.
Mengonsumsi makanan yang sehat dan bergizi seimbang.
3. Minum air putih 2-3 liter per hari.
4. Berolahraga rutin 3-5 kali per minggu.
5. Tidak merokok dan minum alkohol.
6. Mengelola stres dengan baik.
Semoga Membantu 🙂
04:16 08/12/2021