[Lainnya......]
anonim
Cara menekan nafsu makan yang berlebih
22:37 30/08/2021
Aghniya Nailah Rifdah, S.Gz ahligizi
Halo kak, terima kasih sudah bertanya di Dietducate. Sebelum makan, kakak bisa minum air terlebih dahulu ya, agar nafsu makan terkendali. Kakak juga bisa gunakan piring kecil agar porsinya terlihat sedikit. Selain itu untuk cemilan, usahakan ambil secukupnya ke wadah lain yg kecil, dan makan hanya pada waktu snacking seperti pagi jam 10 dan sore jam 16. Usahakan juga letakkan cemilan di ruangan/lemari yg tidak mudah kita lihat/tidak kita lihat setiap hari, misal di lemari tertutup. Jangan letakkan di meja makan, meja ruang tamu, atau bahkan meja belajar/bekerja, karena akan mengundang kita untuk memakan cemilan tersebut secara berlebihan. Semoga membantu ya kak 😊
12:46 31/08/2021