[Lainnya......]
anonim
Apakah Energen cocok sebagai sarapan rutin?
09:02 31/08/2021
Aghniya Nailah Rifdah, S.Gz ahligizi
Halo kak, terima kasih sudah bertanya di Dietducate.
Dari komposisi yg tertera pada kemasan Energen, yg disebutkan pertama kali adalah gula. Ini menunjukkan bahwa komponen terbanyak dalam Energen adalah gula (karbohidrat sederhana).
Sedangkan sarapan yg baik adalah yg mengandung semua komponen dari karbohidrat (utamakan kompleks), protein, lemak, vitamin, mineral, air.
Sehingga untuk sarapan tidak dianjurkan hanya konsumsi Energen, tapi juga lengkapi dengan roti tawar/umbi2an, sayur dan buah.
Kita juga bisa melihat dari Informasi Nilai Gizi yang ada di kemasan Energen, jumlah gulanya mencapai 17 gram untuk 1 sachet (29 gram), sedangkan anjuran maksimal konsumsi gula dari Kemenkes adalah 50 gram yg setara dengan 4 sdm.
Jadi jangan lupa batasi asupan gulanya ya kak.
Semoga membantu 😊
12:30 31/08/2021