[Bayi & Balita]
ika ningsih
Dok anak saya umur 1.3 tahun tapi berat badan tetap 9.5 kg tinggi 76 cm Susah banget makan .solusinya gimana ya dok
10:02 31/08/2021
Evi Rahmawati,Amd. Gz ahligizi
Selamat Malam Bu Ika, Terimakasih sudah bertanya.
Usia 15bulan dengan BB 9,5kg dan PB 76cm masih termasuk kondisi status gizi baik. Untuk lanjut memantau pertumbuhan balita dapat di perhatikan KMS anak sesuai titik plot nya yaa. Keluhan perihal susah makan, bisa diperhatikan jenis makanan yang disukai oleh anak dan cukupkah dengan kebutuhan anak. Beberapa kebutuhan zat gizi yang harus terpenuhi di masa pertumbuhan yaitu karbohidrat, protein dan lemak. Perhatikan jenis karbohidrat apa yang disukai anak (Nasi, kentang, ubi, tepung"an, atau lainnya), begitupula dengan protein yg disukai tiap harinya. Jika anak tidak suka makan nasi, bisa dicoba pengganti nasi seperti kentang/roti. Selain itu cara pengolahan jenis makanan yg disukai anak bisa mulai di variasikan, supaya anak semakin tertarik dengan masakan ibu.
20:59 06/10/2021