[Masalah Berat Badan]
anonim
Izin bertanya kak... Cara menambah berat badan buat yang kekurangan berat badan parah gimana ya kak? Terimakasih.
14:47 31/08/2021
Hallo Terimakasih sdh bertanya di Dietducate:
Berikut beberapa tips menambah berat badan secara sehat dan aman yang dapat Anda coba, antara lain:
1. mengonsumsi makanan bergizi seimbang, misalnya buah dan sayuran, kacang-kacangan, daging tanpa kulit atau lemak, tahu, tempe, telur, dan ikan.
2. Makan lebih sering dengan porsi kecil:
Seseorang yang kekurangan berat badan sering merasa cepat kenyang. Daripada makan 2–3 kali sehari dalam porsi besar, lebih baik makan dalam porsi lebih kecil tetapi sering.
3. Konsumsi minuman padat kalori dan Gizi:
Tak hanya dari makanan, asupan nutrisi juga dapat diperoleh dari minuman padat kalori, seperti smoothies, susu, yoghurt, dan jus segar di sela waktu makan. Selain memenuhi kebutuhan cairan tubuh, Anda pun dapat terhindar dari dehidrasi.
4. Tambah asupan kalori:
Untuk menambah berat badan, Anda perlu tambahan asupan kalori dalam menu makan sehari-hari. Pilihlah sumber kalori tambahan yang sehat, misalnya dengan taburan keju parut pada roti, mentega pada tumisan, atau krim dan susu pada sup.
Meski demikian, Anda perlu berhati-hati dalam memilih makanan penambah kalori agar tidak mengakibatkan kelebihan gula darah, garam, dan kolesterol, yang dapat mengganggu kesehatan tubuh.
5. Minum sesudah makan:
Minum banyak air sebelum makan dapat membuat tubuh lebih cepat kenyang. Dengan demikian, nafsu makan akan berkurang dan porsi makan Anda pun menjadi lebih sedikit.
6. Rutin berolahraga:
Olahraga secara rutin tidak hanya dilakukan untuk menurunkan berat badan, tetapi juga menambah berat badan. Dengan rutin berolahraga, tubuh akan membentuk lebih banyak jaringan otot dan memangkas kelebihan lemak.
Semoga membantu 🙂
Jika masih ad yg ditanyakan silahkan chat dikolom chat ya...
06:21 05/09/2021