[Masalah Berat Badan]
anonim
Diit penurunan BB idealnya ada pengurangan berapa kalori dari BMR?
22:59 02/09/2021
Mirna Rahmasari, S.Gz ahligizi
Halo kak, terima kasih atas pertanyaannya. Untuk diet penurunan berat badan idealnya dikurangi 300-500 kalori dari kebutuhan kalori secara total, bukan dari BMR. Karena BMR adalah kebutuhan kalori minimal yang dibutuhkan oleh tubuh untuk melakukan aktivitas di dalam tubuh. Sedangkan kebutuhan kalori total adalah BMR yang dikalikan dengan faktor aktivitas fisik dan faktor sakit (apabila ada kondisi sakit tertentu). Semoga dapat membantu.
11:20 22/12/2021