[Diet Asam Urat]
Lilis Pardosi
Yg dihindari penyakit asam urat
20:19 03/09/2021
Aghniya Nailah Rifdah, S.Gz ahligizi
Halo Kak Lilis, terima kasih sudah bertanya di Dietducate. Hindari makanan yang mengandung purin tinggi, seperti jeroan, hati, otak, jantung, bebek, ikan sarden, makarel, kerang, remis, ekstrak daging/kaldu Batasi makanan dengan purin sedang, seperti: - Daging maksimal 50-75 gram/hari (1-1,5 potong) - Ikan tongkol, tenggiri, bandeng, bawal, ayam, udang, tempe, tahu maksimal 50 gram/hari - Kacang2an kering maksimal 25 gram/hari - Bayam, kangkung, kol, daun singkong, daun melinjo, biji melinjo, kacang polong, kacang kapri, jamur maksimal 100 gram/hari Pilih makanan dengan purin rendah, seperti nasi, roti, ubi, mie, bihun, tepung beras, biskuit, keju, telur, susu, sayur2an selain yg sudah disebutkan, buah2an. Semoga membantu kak 😊
17:50 04/09/2021