[Lainnya......]
Fika Rahmawati
Apa yg dimaksud biocultu dqn biososial gizi
13:54 05/09/2021
Hallo Kak Fika,, Terimakasih sdh bertanya di Dietducate:
Yang dimaksud Biocultural dan Biososial Gizi yaitu:
1. Gizi dilihat dari kacamata sosial, ekonomi, dan budaya.
2. Aspek sosial ekonomi dan budaya menempel pada pangan/makanan: artinya bahwa pangan mempunyai nilai-nilai sosial, ekonomi dan nilai budaya disamping nilai gizi.
3. Pemilihan pangan, cara makan, cara menghidangkan/menyiapkan, frekuensi konsumsi/ makan perharinya, waktu makan, volume makanan yg dikonsumsi mencerminkan cara-cara budaya makan yg pada hakekatnya merupakan bagian dari budaya.
Semoga Membantu 🙂
00:24 06/09/2021