[Masalah Berat Badan]
Kristy Natsil
hello..buah apa yg cocok untuk diet...trimakasih
06:58 07/09/2021
Diah Apriyani, S.Gz ahligizi
Halo Ibu Kristy, terimakasih sudah bertanya di aplikasi AhliGizi.Id ☺️
Secara umum, semua buah boleh dikonsumsi ya... karena buah kaya akan vitamin dan mineral serta mengandung serat yang sangat dianjurkan untuk proses diet.
Untuk pemilihan buah, tinggal disesuaikan dengan seleramu ya, cukupi kebutuhan asupan buahmu 3x sehari agar rasa kenyangmu lebih lama tentunya asupan vitamin dan mineral terpenuhi
Namun, tidak disarankan jika Ibu hanya makan buah saja sepanjang hari karena buah hanya dominan vitamin, mineral dan serat. Hal ini dapat membuat tubuhmu kekurangan protein dan lemak essensial
Dan jika hal ini terus dilakukan maka akan memperberat kerja pankreasmu karena buah mengandung karbohidrat sederhana (fruktosa) yang dapat mengganggu metabolisme tubuh.
Jadi, konsumsi lah gizi seimbang sehingga tubuh tidak kekurangan zat gizi dan dapat membantu proses dietmu agar berhasil ☺️
15:06 05/10/2021