[Masalah Berat Badan]
anonim
gimna cara diet yg benar
12:17 07/09/2021
Diah Apriyani, S.Gz ahligizi
Halo sdri Mariani, terima kasih sudah bertanya di aplikasi AhliGizi.Id Agar diet kamu menyenangkan, menyehatkan dan berhasil, kamu bisa lakukan langkah berikut : * Diet Rendah Kalori (yang dihitung berdasarkan kebutuhan kalori harianmu) dan mengandung zat gizi seimbang, seperti karbohidrat (nasi/kentang/mie/roti), protein rendah lemak (ayam tanpa kulit, daging tanpa lemak, telur, ikan, tahu/tempe, kacang-kacangan), serat (sayur dan buah) * Makan dengan jadwal yang teratur yaitu 3 kali makan padat dan 2 kali selingan. * Lakukan olahraga teratur setiap hari selama 30 menit atau 3 kali seminggu selama 60 menit * Lakukan semua kegiatan sebagai kebiasaan yang menyenangkan disertai motivasi yang kuat dalam diri sendiri untuk disiplin melakukan program penurunan BB * Melakukan gaya hidup sehat dengan konsumsi air putih min 8-10 gls/hari, istirahat cukup 6-8 jam dan selalu berpikir positif. *Biasakan makan dengan pola piring T, yaitu setengah piring berisi sayuran, setengah piring lagi dibagi 2 menjadi seperempat piring berisi nasi dan seperempat sisanya berisi lauk. Sehat selalu ☺️
19:27 16/10/2021