[Lainnya......]
anonim
Untuk masalah kulit seperti hiper pigmentasi pada bagian tubuh misalnya tangan dan kaki , kulit kita kurang nutrisi apa ya ? Bagaimana mencegah, dan mengatasi hiper pigmentasi dalam segi gizi ? :)
Mohon bantuannya, terimakasih
23:50 04/02/2019
Rani Dwi Rahayu S ahligizi
Hyperpigmentasi kan bertambahnya jumlah melanin berlebih pada lapisan kulit sehingga jadi lebih gelap. yaps banyak faktor penyebab termasuk gangguan gizi seperti kekurangan protein, asam folat, vitamin b12, dll.. bagaimana mencegahnya? yaa dengan Menghilangkan faktor yang merupakan penyebab hiperpigmentasi. dan faktor penyebab ini bukan hanya dari kurang zat gizi yaa... harus dicari dulu penyebabnya.. kalo dari segi makanan disarankan Makan dan minum yang mengandung antioksidan seperti vitamin C, E, A dan lain-lainnya yang banyak terdapat pada sayuran dan buah-buahan :)
20:39 09/02/2020