[Masalah Berat Badan]
anonim
Selamat siang, dok. Saya ingin bertanya. Saya sudah beberapa bulan konsumsi hanya 1000 kalori selama berbulan" karena saya takut naik. Sebelumnya saya dulu bb 75kg tb 160. Sekarang bb 57. Saya aktif olahraga setiap hari lari pagi 1 jam 7km. Saya sadar itu sangat kurang, saya takut metabolisme sy rusak. Saya juga takut kena eating disorder. Bisa tidak saya pelan" perbaiki dengan reverse dieting; menambah kalori 50-100 tiap minggu? Saya harus tambah sampai brp kalori ya dok? Karena saya masih ingin turunkan bb. Terima kasih banyak, dok.
11:42 08/09/2021
Kukuh Prayitnaning Adi, S.ST ahligizi
Hai kak, terimakasih sudah bertanya di dietducate. Menurut Indeks massa Tubuh kakak dengan berat 57 dan tinggi 160 sudah bisa dikategorikan ideal atau normal. Jika kakak ingin menurunkan lagi menjadi yg lebih ideal adalah BB sekitar 55 kg kak. Konsumsi kalori yang dianjurkan adalah sesuai dengan kebutuhan kakak. Data usia dan jenis kelamin saya butuhkan untuk menghitung kebutuhan kalori kakak agar saya bisa menyarankan berapa kalori yang harusnya kakak konsumsi. Jika kakak ingin menghitung nya sendiri kakak bisa kunjungi fitur kalkulator gizi yang ada di aplikasi dietducate kak. semoga penjelasan saya bisa membantu😊
21:44 09/09/2021