[Masalah Berat Badan]
Annisa Holifah
selamat malam,saya perempuan berusia 21th namun memiliki kesulitan untuk menaikan berat badan.. sudah melalukan cara dgn minum vitamin nafsu makan,obat penggemuk dan susu penggemuk juga tidak ada hasilnya.. bagaimana ya agar saya bisa meningkatkan kalori saya?
18:27 08/09/2021
Kukuh Prayitnaning Adi, S.ST ahligizi
halo kak Annisa, terimakasih sudah bertanya di dietducate/ahligizi.id. apakah kakak sudah pernah menghitung kebutuhan kalori kakak? jika belum kakak bisa menghitungnya dengan membuka fitur kalkulator gizi di aplikasi dietducate atau web ahligizi.id ya kak. Lalu kakak bisa menghitung konsumsi kalori kakak dengan fitur meal planer yg ada di aplikasi juga. Jika sudah makan bisa di evaluasi konsumsi kakak kurang, cukup, atau lebih. Untuk meningkatkan BB silahkan kakak coba untuk mengkonsumsi kalori yang lebih dari kebutuhan kakak. Frekuensi makan dilakukan sebanyak 3 kali makan utama dan 2 kali makanan selingan ya kak. Jangan lupa gizi seimbang harus tercukupi ya kak. semoga bisa membantu😊
21:32 09/09/2021