[Diet Maag (Gastritis)]
anonim
Diet yang cocok untuk punya sakit maag apa dok?
20:26 08/09/2021
Winka Orlando Saputra, S.Tr.Gz ahligizi
Hai, terimakasih sudah bertanya.
frekuensi makan penderita gastritis/magh/dispepsia sama seperti biasanya yaitu 3x makanan utama dan 2x selingan.
Hindari konsumsi makanan pedas, berminyak, dan bersantan.
Hindari konsumsi makanan berbumbu tajam dan merangsang pencernaan seperti cabai, lada/merica.
Hindari konsumsi kafein seperti kopi dan teh.
Hindari konsumsi makanan yg terlalu asam.
Jika sedang kambuh ubah bentuk makanan menjadi lunak tim/bubur untuk meringankan kerja lambung.
Terimakasih
08:25 04/10/2021