[Masalah Berat Badan]
anonim
Dok tinggi badan saya sekarang 178 dan berat badan saya 70,saya ingin diet untuk mengurangi berat badan saya menjadi 65 bagaimana cara diet yang baik dan benar?kegiatan sehari hari saya sering futsal dan berenang
11:41 05/02/2019
Eka Sariningsih, S.Gz ahligizi
sebaiknya diet rendah kalori dan rendah lemak. hindari makanan yg tinggi lemak seperti santan kental, makanan goreng-gorengan, susu dan produk olahan nya. jika mnm susu ganti susu low fat, hindari atau kurangi makanan junk food/fast food, kurangi porsi makan, ganti cemilan dengan buah. Jangan lupa makan dg gizi seimbang dan perbanyak makan sayur dan buah. jangan lupa untuk aktivitas fisik/olahraga seperti jogging, jalan santai atau senam aerobik, atau olahraga lain sesuai dengan hobi. semoga bisa terjawab dan bermanfaat.
15:37 26/01/2020