[Diet Maag (Gastritis)]
Aida Fitri Nazillah
Boleh kah penderita maag konsumsi teh setiap hari ? Jika boleh berapa maksimal konsumsi teh setiap hari
09:53 09/09/2021
Hallo Kak Aida,,, Terimakasih sdh bertanya Di Dietducate:
_Teh diketahui mengandung kaya antioksidan, sehingga baik untuk meminimalisasi peradangan, termasuk radang lambung, yang sering disebut sebagai sakit maag (gastritis). Hanya saja, dalam teh juga terkandung kafein dan sifat yang asam, sehingga pada sebagian orang bisa memicu peningkatan asam lambung. Bila seperti ini, tentu mengkonsumsi teh yang awalnya baik, justru bisa memperburuk keluhan pada penderita sakit maag.
_Jika bermasalah dengan sakit maag > maka dianjurkan minimal secangkir/gelas (240 ml)/sehari, dan untuk meminimalisasi efek samping, disarankan juga untuk tidak meminum teh dalam kondisi perut yang kosong, atau saat sedang terasa gejala sakit maag yang akut.
Semoga membantu 🙂
Jika msih ad yg ditanyakan silahkan chat dikolom chat ya....
03:11 10/09/2021
Aida Fitri Nazillah
Terimakasih informasinya 🙏
18:23 09/11/2021