[Masalah Berat Badan]
Ema Setya
Bb saya 45kg dan TB 162. Gimana caranya biar cepet naik ya Bb.nya. padahal saya udah makan yg cukup. Apakah tubuh kurus itu bisa karena faktor GEN ?
22:14 09/09/2021
Mirna Rahmasari, S.Gz ahligizi
Halo kak Ema Setya. Terima kasih atas pertanyaannya. Untuk tinggi badan 162 cm, berat badan idealnya adalah 57,09 kg dengan rentang 48,56-65,61 kg. Untuk menaikkan berat badan, kak Ema bisa mulai meningkatkan konsumsi kalori mulai 300-500 per hari. Tidak harus makan dengan porsi banyak dalam satu kali waktu makan, tetapi porsi sedikit namun sering. Tubuh kurus beberapa ada yang dipengaruhi oleh faktor genetik. Namun, berat badan ideal bisa dicapai kak. Untuk lebih lanjut, kak Ema bisa membaca artikel berikut https://ahligizi.id/blog/2019/11/23/diet-peningkatan-berat-badan/ Semoga dapat membantu.
11:18 22/12/2021