[Diet Diabetes Mellitus]
anonim
Apakah penderita DM boleh mengonsumsi buah yang manis? Seperti mangga manis, pepaya, dan buah2 lainnya yang memiliki rasa sangat manis? Apakah berpengaruh terhadap nilai gula darahnya?
18:33 10/09/2021
Alvian Hadi Sutrisno, S.Gz. ahligizi
teriamakasih sudah bertanya di aplikasi dietducate/ahligizi.id mengkonsumsi buah pada penderita sebenarnya diperbolehkan dengan catatan harus mempertimbangkan kandungan gizinya. buah mengandung banyak vitamin yang bahkan mendukung untuk mengkontrol gula darah, seperti vitamin c, vitamin E, dan beta karoten. Contoh buah yang mengandung vitamin C seperti jeruk, pepaya, jambu merah. Contoh buah yang mengandung Vitamin E seperti alpukat. Contoh Bahan makanan yang mengandung Beta karoten yaitu, Bayam, Wortel,Labu kuning. sekian dari saya, semoga bermanfaat. selengkapnya, bisa membaca artikel dibawah ini. https://ahligizi.id/blog/2021/04/18/asupan-vitamin-c-e-dan-beta-karoten-pada-diabetes/
14:44 13/10/2021